Kamis, 12 Oktober 2017

Review Startup KitaBisa.Com

Startup?..

Di Era zaman sekarang tidak aneh rasanya mendengar kata ini, apalagi dengan semakin meningkatnya tingkat popularitas sebuah smartphone yang semakin canggih, yang dimana sekarang masyarakat tidak hanya menjadikan smartphone sebagai alat komunikasi tetapi juga untuk mencari informasi, berbelanja,  berjualan dan juga berbagai hal lainnya.  Layanan berbasis website atau aplikasipun menjadi ikut berkembang pesat karena kemajuan teknologi ini, maka dari itu banyak perusahaan rintisan atau Startup membuka usaha melalui kesempatan ini.

Jadi, Kata Startup sendiri merupakan serapan dari Bahasa Inggris yang berarti tindakan atau proses memulai sebuah organisasi baru atau usaha bisnis.
Menurut Wikipedia, Startup merujuk pada perusahaan yang belum lama beroperasi. Perusahaan-perusahaan ini sebagian besar merupakan perusahaan yang baru didirikan dan berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat.

KitaBisa.Com?..

Nah, KitaBisa.com adalah salah satu startup website-crowfunding
Yang dimana setiap orang akan mampu dengan mudah memeberikan sebagian dananya ke orang yang lebih membutuhkan melalui media online. Dan siapa saja dapat menggalang dana maupun berdonasi di situs KitaBisa.Com ini. Mulai dari individu, komunitas, yayasan bahkan organanisasi pun dapat memulai campaign atau kampanye penggalangan dana di website situs KitaBisa.Com. Dan tentunya kita dapat memilih berbagai kategori yang banyak, mulai dari membangun masjid, bantuan medis, beasiswa, serta juga pendidikan, dan yang lain sebagainya.
Jadi secara singkat KitaBisa.Com adalah platform untuk menggalang dana dan berdonasi secara online (crowdfunding) terpopuler di Indonesia.

Dari Tahun  2013 Startup ini mulai menyediakan wadah dan teknologi online bagi individu, komunitas, organisasi, maupun perusahaan. Menggalang dana dengan membuat halaman donasi online (kami sebut halaman campaign) untuk beragam tujuan sosial, personal, kreatif dan lainnya. Berdonasi kapan saja secara online ke campaign-campaign di Kitabisa sesuai dengan kategori atau organisasi yang ia peduli.
Dengan semangat gotong-royong menghubungkan kebaikan, Kitabisa menerapkan kebijakan open platform. Artinya, dalam hitungan menit siapapun dapat membuat halaman donasi di Kitabisa selama mereka melengkapi syarat verifikasi identitas dan tidak melanggar hukum di Indonesia.

Founder :

Pendiri atau founder situs KitaBisa.Com bernama Alfatih Timur yang memiliki sapaan akhrab bernama Timmy. Adalah seorang aktifis yang tentu masih aktif dalam berbagai pergerakan sejak dia masih berstatus sebagai mahasiswa. Setelah mas Alfatih Timur ini sudah lulus, mas Timmy menjadi asisten Prof. Rhenald Kasali serta juga dia bertemu dengan berbagai maca tokoh yang bergerak di bidang sosial. Nah disitulah mas Alfatih Timur ini tau bahwa yang namanya penggalangan dana merupakan salah satu problem yang dialami oleh berbagai maca pergerakan dan juga inisiatif sosial. Dikarnakan mas timmy ini merasa sudah cukup mengetahui pengalaman tentang masalah ini, Sehingga terbentuklah ide untuk membuat situs KitaBisa.Com. yang diharapkan mampu untuk menyelaesaikan salah satu masalah dari sosial yang ada.


Mengapa Lebih memilih untuk mereview KitaBisa.Com di banding dengan startup lainnya?
Menurut saya, startup ini tidak hanya menjadi solusi dari salah satu masalah sosial yang ada, tetapi juga sangat membantu orang orang  yang kesusahan atau yang membutuhkan bantuan agar lebih mudah mendapatkan bantuan. Maka dari itu saya sangat support dengan salah satu startup buatan dari Indonesia satu ini.



Sumber : 



0 komentar:

Posting Komentar