Kamis, 18 Juni 2015

Keajaiban Yang Terjadi Pada Tsunami Aceh 2004 Silam



 
Dua Biji Des 26, 2014 HOT TOPICS

Keajaiban tsunami Aceh 2004 – 26 Desember 2014 bertepatan dengan 10 tahunya bencana alam Tsunami dan Gempa yang melanda Aceh pada 2004 silam. Tsunami Aceh tercatat sebagai salah satu bencana alam terburuk yang pernah menimpa Indonesia, Diperkirakan jumlah korban mencapai 100 ribu jiwa lebih.
Dibalik bencana alam yang mengerikan tersebut ada sebuah keajaiban atas kekuasaan Tuhan yang sungguh menakjubkan, Dimana  keajaiban tersebut diluar kemampuan pikiran / akal seorang manusia. Sebagai contoh saja bagaimana mungkin terjangan air bah sebegitu hebatnya yang mampu menyeret hingga 3 kilometer jauhnya sebuah Kapal seberat 2600 ton milik PLN (PLTD) Apung I, Namun tidak mampu untuk merobohkan bangunan sebuah Masjid. Jelas kalau dipikir secara logika kejadian ini jelas tidak masuk akal. Namun berkat kekuasaan Sang Pencipta apapun bisa terjadi termasuk keajaiban yang terjadi pasca bencana alam Tsunami dan Gempa yang melanda Aceh 10 tahun silam.
Berikut Keajaiban Yang Terjadi Pada Tsunami Aceh 2004 yang lalu.
Masjid Baiturrahman

Masjid Baiturrahman salah satu masjid di aceh yang masih berdiri kokoh saat Tsunami aceh melanda. Majid ini terletak di pusat kota Banda Aceh. Menurut informasi banyak orang yang selamat dari musibah tsunami setelah mengungsi ke masjid Baiturrahman.
Masjid Rahmatullah

Kejadian yang sama seperti Masjid Baiturrahman, Masjid Rahmatullah masih berdiri kokoh dan hanya sedikit mengalami kerusakan pasca musibah tsunami tersebut. Masjid Rahmatullah berdiri di daerah Lampuuk kawasan wisata Loknga, Aceh Besar. Masjid ini hanya memiliki jarak sekitar 500 meter dari bibir pantai.
Masjid Baiturrahim

Masjid Baiturrahim atau lebih di kenal dengan Masjid Baiturrahim Ulee Lheue masih berdiri kokoh disaat bangunan di sekitarnya runtuh akibat bencana tssunami tersebut. Masjid Baiturrahim Ulee Lheue terletak sangat dekat dengan bibir pantai jaraknya kurang lebih sekitar 100 meter dari bibir pantai.
Masjid Al-ikhlas Lhoknga


Masjid Al-Ikhlas Lhoknga. Tidak jauh berbeda dari 3 Majid lainya yang selamat dari bencana alam gempa dan tsunami aceh 10 tahun silam. Masjid Al-Ikhlas yang terletak di kawasan Lhoknga ini juga membuktikan kebesaran tuhan. Masjid ini selamat dan masih berdiri kokoh pasca tsunami melanda aceh. Bahkan menurut saksi yang selamat karena mengungsi ke masjid tersebut, air bah yang melawati masjid tersebut terbelah menjadi dua. Sungguh dan saya percaya ini karena kebesaran Sang Pencipta Alam Semesta ini.
Kubah Masjid Penyelamat

Kubah seberat 80 ton ini menjadi salah satu bukti kekuasaan tuhan pasca tsunami aceh, Menurut Sarina yang merupakan pemandu Kubah Masjid penyelamat tersebut, Ada 7 orang selamat dalam kubah ini dan kubah ini ibarat kapal bagi mereka saat tsunami aceh terjadi, Kubah dengan berat 80 ton tersebut berpindah terbawa arus gelombang dari tempat semulanya hingga 2,5 kilometer, Sekarang Kubah ini berada di desa Gurah, kecamatan Peukan Bada, Aceh besar.
Semua keajaiban diatas merupakan kekuasaan sang pencipta, Atas kehendaknya banyak orang yang selamat dari bencana tersebut. Dari mereka yang selamat, Sebagian besar merupakan mereka yang berlindung pada Masjid. kita doakan semoga bencana serupa tidak akan pernah terjadi lagi dimanan pun. Amin

               Fenomena mengapa masjid masjid itu selamat dari bencanan hebat ? Jawabnya : karena tempat itu diberkahi Allah SWT. Berkah artinya diliputi kebaikan, karena banyak dikunjungi untuk ibadah, beramal dan berdzikir yaitu menyebut-nyebut dan memuja muji asma Allah SWT.
Mungkin akan berbeda akibatnya, meskipun itu juga masjid bila tidak difungsikan untuk ibadah dengan baik, masyarakat lingkungan tidak mau memakmurkannya.  Karena itu berkah Allah berkaitan erat dengan bagaimana masjid itu difungsikan secara maksimal. Bila suatu masjid diabaikan oleh masyarakat sekitarnya, akan mengurangi keberkahannya, bahkan hilang berkahnya.
Bahkan rumah tinggal yang tidak termasuk masjid, bila diberkahi insya Allah akan diselamatkan dari bencana yang melanda. Tentu saja rumah itu dihuni orang-orang beriman taat yang suka beramal shalih dan digunakan untuk membaca Al Quran, atau berdzikir kepada Allah.
Tanda bukti kebenaran Islam.
Aspek lain mengapa  Allah  menyelamatkan masjid dari  gempa bumi ? Hal ini bukan karena bangunannya istimewa hingga berbeda dalam standar konstruksi dan desain arsitekturnya, konstrukasinya biasa saja tetapi tetap berdiri kokoh saat gempa hebat melanda hal ini agar menjadi sebuah pesan bahwa agama Islam ini adalah tempat yang aman bagi semua orang yang mau  mengimani dan mentaatinya  bahkan dengan bahaya yang lebih besar.
Islam adalah agama yang telah dipilih Allah  bagi semua manusia sejak diutusnya Nabi Muhammad saw, jika tidak, mengapa  Allah membiarkan hancur tempat dan rumah-rumah ibadah  selain masjid . Dan juga untuk membantah alasan orang-orang kafir, di hari kiamat, ketika mereka berdalih tidak mau beriman karena tidak pernah mendapat petunjuk kebenaran Islam,   dan selamatnya masjid dari kejadian gempa sebagai bukti ayat Allah yang telah ditunjukkan didepan mata , dilaporkan oleh badan-badan dan media cetak maupun elektronik,  tetapi hati manusia tetap keras  tidak beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, maka orang-orang kafir itu dihari kiamat kelak tidak mampu berdalih/beralasan.



1 komentar:

  1. terimakasih infonya sangat bermanfaat,jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2PQ5HiL

    BalasHapus