Kamis, 07 Mei 2015

Konsep Cinta



Assalamu’alaikum Wr.Wb
Apa kabar dengan konsep cinta kalian untuk para pembaca blog ? yuk kita kupas tuntas tentang konsep cinta dan cara kita memaknai cinta  terhadap setiap makhluk hidup “dengan Syafiq”. 

Cinta, apa itu cinta ?..  Tidak aneh lagi rasanya mendengar kata Cinta, mungkin saja banyak orang yang mengartikan Cinta itu sendiri dengan berbeda beda, begitu pun dengan saya, menurut saya cinta itu tidak bisa di artikan atau bisa dibilang absourt tapi cinta itu bisa di rasakan makanya setiap orang mempunyai makna tersendiri tentang arti cinta.
  
Cinta, makna cinta menurut pandangan syafiq adalah sangat  lah singkat, Cinta adalah Dimana saat kalian bercerita sesuatu yang kalian suka atau sayangi terhadap orang lain , keindahan Alam, ataupun binatang peliharaan kalian yang kalian rasakan dan lalu kalian ceritakan kepada orang lain. itulah cinta.  cinta itu absurt tida bisa di artikan tapi bisa kita rasakan.disaat kalian bercerita sesuatu yang kalian senangi atau kalian rasakan indah lalu kalian cerita kan kepada orang lain tanpa kalian sadari kalian sudah memberikan arti dari cinta itu sendiri.


berikut penjelasan beberapa macam cinta yang mungkin para pembaca bisa pelajari dari seorang yang ahlinya :
Perbedaan antara cinta dengan nafsu adalah sebagai berikut:
  1. Cinta bersifat manusiawi 
  2. Cinta bersifat rokhaniah sedangkan nafsu bersifat jasmaniah. 
  3. Cinta menunjukkan perilaku memberi, sedangkan nafsu cenderung menuntut. 

Cinta juga selalu menyatakan unsur - unsur dasar tertentu yaitu:
  1. Pengasuhan, contohnya cinta seorang ibu kepada anaknya. 
  2. Tanggung jawab, adalah tindakan yang benar – benar bedasarkan atas suka rela. 
  3. Perhatian, merupakan suatu perbuatan yang bertujuan untuk mengembangkan pribadi orang lain, agar mau membuka dirinya. 
  4. Pengenalan, merupakan keinginan untuk mengetahui rahasia manusia. 

Erich Fromm (1983:54) adalah psikologi asala german dalam bukunya Semi Mencintai mengemukakan tentang adanya macam macam cinta, yaitu:

·         Cinta Terhadap Allah 
·         Cinta Persaudaraan, diwujudkan manusia dalam tingkah atau perbuatannya. Cinta persaudraan tidak mengenal adanya batas – batas manusia berdasarkan SARA. 
·         Cinta Keibuan, kasih sayang yang bersumber pada cinta seorang ibu terhadap anaknya. 
·         Cinta Erotis, kasih sayang yang bersumber dai cinta erotis (birahi) merupakan sesuatu yang sifatnya khusus sehingga memperdayakan cinta yang sesunguhnya. Namun, bila orang yang melakukan hubungan erotis tanpa disadari rasa cinta, di dalamnya sama sekali tidak mungkin timbul rasa kasih sayang. 
·         Cinta Diri Sendiri, yaitu bersumber dari diri sendiri. Cinta diri sendiri bernilai positif jika mengandung makna bahwa seseorang dapat mengurus dirinya dalam kebutuhan jasmani dan rohani. 

Dari pembahasan yang kita bahas tadi, jadi kita dapat mengetahui bahwa Cinta memanglah anugrah dari Allah SWT yang bisa kita rasakan ternyata tidak sedikit asalnya tetapi banyak sekali, dan kita dapat mempelajari setiap dari  pengalaman cinta yang sudah kita rasakan.

Sekian dari Artikel mengenai Konsep Cinta yang saya bahas kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.




http://yuri-remaja.blogspot.com/2012/03/kata-konsep-cinta-dan-kasih-sayang.html

0 komentar:

Posting Komentar